Manfaat Semur Untuk Kesehatan

Manfaat Semur Untuk Kesehatan
=================================





Semur adalah hidangan daging rebus dari Indonesia yang diolah dalam kuah berwarna coklat pekat yang terbuat dari kecap manis, bawang bombay, bawang merah, cengkeh dan pala. Kecap manis yang terbuat dari kedelai hitam ini merupakan bahan dasar yang paling penting dalam proses pembuatan semur karena berfungsi untuk menguatkan cita rasa dari makanan ini tersebut dan bisa untuk menambah setamina seperti habis minum Obat Titan Gel yang sangat baik untuk kesehatan tubuh. Selain memiliki bahan utama daging sapid an kentang, semur juga terdiri dari macam-macam variasi lain seperti penambahan tahu, telur, ikan, temped an bahan-bahan lain yang sesuai dengan selera masyarakat di masing-masing daerahnya.

Berbicara tentang semur ini sendiri berasal dari bahasa Belanda yaitu Smoor yang memiliki arti masakan itu telah direbus dengan tomat dan bawang secara perlahan-lahan. Smoor ini dalam bahasa Belanda juga dapat berarti braising atau teknik masak dengan cara merebus lama dengan api kecil sampai daging empuk. Pada awalnya makanan ini identik dengan daging sapi yang diolah dalam kuah berwarna coklat pekat, namun kemudian dikembangkan dengan daging kambing, telur, ayam, juga untuk produk nabati, seperti tahu, tempe, terong dan lainnya. Untuk anda yang ingin mengetahui apa saja manfaat dan khasiat makanan ini, berikut inilah manfaatnya.

Semur, Khasiat Semur, Manfaat Semur
1. Mengobati dan mencegah jantung koroner

Khasiat semur yang pertama yaitu dapat membantu mengobati rusaknya dinding pembeluh darah atau yang biasa disebut penyakit jantung koroner. Makanan ini dapat dijadikan sebagai alternatif untuk mengobati ataupun menjaga kesehatan jantung. Hal ini dikarenakan kandungan di dalamnya bersifat deuretik yang berperan untuk menjaga kesehatan jantung.
2. Menangkal radikal bebas

Di dalam semur ini terdapat kandungan vitamin C yang dapat membantu mencegah timbulnya radikal bebas yang dapat mempengaruhi kesehatan tubuh. Anda dapat mengkonsumsi semur ini sebagai alternatif yang dapat dimanfaatkan untuk menangkal radikal bebas dan agar dapat mengurangi resiko terkena serangan jantung yang disebabkan oleh radikal bebas ini.
3. Mengatas sembelit

Sembelit merupakan gangguan pencernaan yang akan mengakibatkan susah buang air besar. Jika anda sembelit maka akan dapat berbahaya jika tidak segera diobat, pengobatan ke dokter spesialis pun lumayan mahal. Maka dari itu anda dapat mengkonsumsi berbagai makanan untuk mencegah sembelit secara alami, salah satunya dengan mengkonsumsi semur ini karena kandungan di dalamnya akan mengoptimalkan kerja sistem pencernaan sehinga menjadi lancar.
4. Menguatkan gigi dan tulang

Di dalam semur ini terdapat kandungan kalsium yang cukup tinggi sehingga dapat membantu pembentukan maupun menguatkan tulang dan gigi. Oleh karena itu, mengkonsumsi makanan ini dengan sering akan dapat membantu menjaga kondisi gigi dan tulang agar tetap kuat dan tidak keropos.
5. Membantu pembentukan sel-sel dalam tubuh

Selain dapat menguatkan gigi dan tulang, semur ini juga dapat membantu pembentukan sel-sel dalam tubuh. Hal itu dikarenakan di dalamnya terdapat kandungan protein yang dapat menghasilkan energi yang nantinya akan membantu pembentukan sel-sel dalam tubuh.
6. Menyembuhkan penyempitan pembuluh darah

Bagi anda yang mengalami penyakit penyempitan pembuluh darah, anda dapat mengkonsumsi semur ini sebagai alternatif untuk mengobati penyempitan pembuluh darah. Karena kandunngan di dalamnya dapat melancarkan pembuluh darah.
7. Mencegah anemia

Anemia merupakan penyakit kekurangan sel darah merah yang dapat mengakibatkan tidak lancarnya peredaran darah. Anda dapat mengkonsumsi semur ini sebagai alternatif untuk mencegah kekurangan sel darah merah ini. Karena di dalamnya terdapat kandungan zat besi yang cukup untuk memenuhi kebutuhan nutrisi tubuh sehingga akan membantu produktifitas sel darah merah dan akan mencegah terjadinya anemia.
8. Membantu pertumbuhan janin yang sehat

Perlu anda ketahui, semur ini juga dapat bermanfaat untuk membantu pertumbuhan janin. Hal ini harus diketahui oleh para ibu hamil agar kandungan janinnya tetap sehat dan mencegah resiko cacat bayi dalam janin ibu hamil.
9. Membantu menurunkan berat badan

Selain dapat membantu pertumbuhan janin yang sehat, semur ini juga memiliki kandungan yang dapat membantu menurunkan kadar lemak dalam tubuh sehingga akan berdampak pada kestabilan berat badan agar tidak naik secara signifikan setelah mengkonsumsi makanan yang berlemak tinggi.
10. Mencegah diabetes

Semur ini baik untuk dikonsumsi para penderita diabetes, karena kandungan di dalamnya dapat membantu menurunkan kadar gula dalam darah yang nantinya akan mengakibatkan diabetes. Maka anda dapat mengkonsumsi makanan ini sebagai alternatif untuk mencegah diabetes.

Komentar